<>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
<er>

Kenali Macam macam Strap Jam Tangan Paling Keren, Jangan Salah Pilih!

Informatika.web.id - Jenis strap atau tali jam tangan merupakan bagian yang penting untuk mendukung desain sebuah jam tangan yang stylish dan keren. Jika Anda berencana untuk membeli sebuah jam tangan, pilihlah jenis tali atau strap yang mampu menunjang penampilan Anda dan cocok untuk berbagai kegiatan yang Anda lakukan. Untuk itu, Anda perlu mengenali macam macam strap jam tangan terbaik, jangan sampai Anda salah pilih dan menyesal.

Lantas bagaimana cara memilih strap jam tangan yang cocok jika Anda sendiri masih bingung dan belum menemukan yang cocok? Nah, salah satu tipsnya untuk memilih tali jam tangan yang cocok adalah dengan menyesuaikannya dengan aktivitas yang Anda sering lakukan. Contoh, tali jam tangan untuk acara formal seperti meeting di kantor atau hanya untuk main dan ngedate yang cenderung lebih kasual. Pilihlah strap jam tangan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Khususnya untuk Anda para pecinta jam tangan, Anda perlu kenal terlebih dahulu berbagai jenis dan macam macam strap jam tangan yang ada di pasaran. Jika Anda sudah kenal, mengetahui modelnya, karakteristiknya, kelebihan dan kekurangannya, Anda akan lebih dimudahkan untuk mendapatkan jenis tali jam tangan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Oleh sebab itu, simak informasi berikut yang menyajikan macam macam strap jam tangan paling keren dan stylish yang perlu Anda ketahui.

Kenali Macam macam Strap Jam Tangan Paling Keren, Jangan Salah Pilih!


1. Tali Kulit Biasa


Jenis strap atau tali jam tangan pertama yang kita bahas adalah tali kulit biasa. Nah, jenis tali yang satu ini umumnya cocok untuk Anda yang suka bergaya kasual atau santai. Dimana salah satu keunggulannya adalah memiliki bantalan tambahan yang membuat Anda merasakan kenyamanan ekstra.

Anda juga bisa menggunakannya untuk acara acara formal karena bisa menunjang penampilan yang simple dan berkarakter. Hanya saja kekurangan jenis tali yang satu ini adalah dibutuhkan perawatan yang lebih ekstra karena tidak dapat didiamkan dalam kondisi ruangan yang lembab atau suhu ekstrem.

2. Tali Jam Nilon

Nah, kalau jenis strap yang satu ini sifatnya lumayan lentur dan bisa dicuci loh. Tampilannya yang playful juga ditunjang bahan yang agak empuk sehingga bisa memberikan kenyamanan di kulit tangan Anda. Cocok banget dipakai saat main atau nongkrong bareng teman teman. Anda bisa memilih jenis tali jam tangan ini karena selain harganya yang terjangkau, beberapa produk dengan tali jam Nilon bersifat anti air sehingga lebih awet digunakan.

3. Strap Karet

Jika Anda menyukai kegiatan berolahraga, strap dari bahan karet bisa menjadi pilihan yang cocok karena ringan dan sifatnya lebih kasual. Meskipun tali karet biasanya lebih murah dan mudah rusak namun, untuk kenyamanan tidak diragukan lagi. Selain ringan, tali karet juga lentur sehingga tidak akan membatasi pergerakan tangan Anda apalagi sampai merasa sakit ditangan.

4. Strap Stitched Kulit

Strap Stitched Kulit merupakan tali jam tangan kulit jahit yang kita bisa lihat ciri cirinya memiliki alur jahitan di sisi tali nya. Dalam beberapa model tali jam tangan ini, kita juga bisa menemui warna benang yang kontras dengan warna dasar kulit tali nya. Contoh, jika strap atau tali memiliki warna dasar hitam, biasanya jahitan benangnya berwarna putih.

Khas desainnya inilah yang membedakannya dengan jenis tali jam tangan yang lain. Kesan yang diberikannya akan lebih kasual dan bold. Nah, khususnya jika Anda sering atau suka mengenakan celana jeans, jenis tali jam tangan yang satu ini bisa menjadi pilihan yang bagus loh.

5. Strap Nato

Strap atau tali Nato jam tangan paling cocok dipadukan dengan pakaian kasual. Ya, jenis tali yang satu ini bisa dikategorikan sebagai tali bergenre punk karena memiliki garis warna warni. Kalau Anda suka barang yang ringkas, jenis tali jam tangan ini cocok karena selain desainnya menarik, kelebihannya juga ringan dan awet.

6. Strap Zulu

Kalau melihat tali jam tangan Zulu, mungkin Anda bisa merasa mirip dengan tali Nato. Namun, untuk jenis tali Zulu ini memiliki dua jenis dimana ada yang memiliki 5 ring dan 3 ring. Menariknya jumlah ring yang banyak tidak akan membuat Anda khawatir karena pergerakan tangan akan tetap bebas dan tidak dibatasi. Sedangkan untuk kualitasnya, tali Zulu lebih kuat dibandingkan tali Nato karena bahannya yang relatif lebih kokoh dan tebal.

7. Strap Perlon

Nah, berbeda lagi dengan strap atau tali jam Perlon dimana ini adalah tali yang dibuat dari bahan Nilon tapi uniknya terdapat lilitan unik dan bermotif. Strap ini tidak memiliki lubang untuk pin, tetapi Anda bisa dengan mudah menusuk tali dengan pin loh. Nah, desain ini umumnya lebih cocok untuk dikenakan pria daripada wanita. Buat Anda yang mau tampil berbeda dan trendy bisa pilih jenis tali ini.

8. Strap Model Rally

Sebagian orang mungkin masih asing dengan tali jam tangan model Rally. Ciri ciri khususnya adalah terdapat lubang lubang besar di tali nya sehingga bisa memberikan kesejukan bagi kulit terutama ketika musim panas. Nah, untuk bahan yang digunakan pada jenis tali ini biasanya adalah dari kulit ataupun karet.

9. Tali Keramik

Nah, kalau tali jam tangan jenis keramik mungkin Anda sudah sering lihat ya. Nah, untuk tipe tali ini umumnya mungkin lebih mahal. Selain dari kualitasnya yang memang premium tetapi juga dari keunikannya yang membuatnya unggul. Tali ini berbobot ringan, anti gores, serta tidak membuat iritasi pada kulit tangan Anda. Untuk Anda yang memiliki jenis kulit sensitif bisa pilih jenis tali yang satu ini.

10. Strap Olyster


Umumnya, banyak orang menyukai jam tangan dengan tali Olyster karena alasan fungsinya daripada desain yang dimilikinya. Misalnya tali jam tangan ini cocok untuk kegiatan kasual yang lebih sporty. Biasanya sering digunakan sebagai gesper arloji penyelam juga loh. Namun kelemahannya, bagi beberapa orang merasa tali Olyster sedikit kaku untuk dibentuk di pergerakan tangan. Terima kasih sudah berkunjung ke Informatika

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya yang membantu kita mengenali macam macam strap jam tangan paling keren yang direkomendasikan untuk Anda. Pilihlah jenis tali jam tangan yang membuat Anda nyaman dalam melakukan kegiatan sehari hari. Nah, Anda bisa dapatkan strap jam tangan yang bermacam macam dan berkualitas terbaik di TIK-TOK Watch Repair atau melalui online shop di Tokopedia dan Shopee.

Selain itu, tidak hanya disuguhkan berbagai macam jenis dan desain strap jam tangan, karena di TIK-TOK Watch Repair termasuk lengkap dan komplit dengan menyediakan berbagai macam jam tangan kecuali smartwatch serta berbagai aksesoris jam yang Anda butuhkan. Kerennya lagi disini Anda bisa melakukan servis perbaikan jam tangan karena sudah menjadi service jam provider no. 1 di Indonesia dengan 10 outlet tersebar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Surabaya sampai Bali. Semoga bermanfaat.