Deskripsi Adobe Photoshop 7.0

Photoshop

Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar/foto, dan, bersama Adobe Acrobat, dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems.

Kemampuan editing seperti pemotongan gambar, mengganti background, pengaturan cahaya,pemberian efek dan lainnya sudah tak di ragukan lagi. Selain itu Adobe Photoshop 7.0 ini memiliki beberapa fasilitas baru, diantaranya fasilitas istimewa untuk para desainer web yaitu color gamut for web dan fasilitas penyimpanan untuk aplikasi web. Tak kalah pentingnya adalah disediakannya Adobe Image Ready 3.0 yang merupakan program persiapan obyek ke halaman web. Pada saat pertama kali diluncurkan, Software Adobe Photoshop 7.0 telah mendapat tempat di kalangan penggemar desain grafis, fasilitasnya yang melimpah dan terintegrasi dengan baik memberi banyak kesempatan kepada para pemakai untuk berkreasi. Kemampuan Software Adobe Photoshop 7.0 dalam mengolah image atau gambar sudah tidak dapat diragukan lagi. 

Perkembangan Photoshop

Banyak para designer menggunakan program ini dalam mendesain dan mengolah gambar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.  Versi kedelapan aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut Adobe Photoshop CS2, versi sepuluh disebut Adobe Photoshop CS3 , versi kesebelas adalah Adobe Photoshop CS4 , versi keduabelas adalah Adobe Photoshop CS5 , dan versi yang terakhir (ketigabelas) adalah Adobe Photoshop CS6.

Setiap perkembangan pastilah ada peningkatan, begitu juga Adobe Photo Shop Creative Suite yang dalam penggunaannya lebih mudah dan praktis dibandingkan dengan Adobe PhotoShop 7.0.  Misalnya tool crop pada Adobe Photoshop 7.0 tidak memiliki fitur untuk membolak-balikan nilai height (tinggi area croping) dan width (lebar area croping) sedangkan pada Adobe Photoshoop Creative Suite memiliki fitur untuk membolak-balikkan nilai height (tinggi area croping) dan width (lebar area croping) sehingga memudahkan kita dalam mengambil area gambar yang akan kita pakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>