Bekerja dengan Preference

Dengan preference kita dapat mengubah dan mengontrol setting dalam MapInfo sesuai dengan kebutuhan.Ada beberapa tool dalam kotak Preference, yaitu:

System Settings

digunakan untuk mengontrol informasi yang digandakan ke clipboard, default warna, aspek ratio, kertas, dan unit layout.

Map Window

digunakan untuk mengontrol obyek-obyek yang dipilih, memberikan pesan peringatan untuk obyek cosmetic, label peta dan layar tematik, mengubah ukuran jendela peta, memindahkan titik yang digandakan, mengatur jarak dan luas, menampilkan scroll bar dalam jendela peta, menampilkan ukuran sudut dalam desimal atau derajat, menit dan detik dan juga untuk menampilkan tips info.

Legend Window

digunakan untuk mengontrol frame legenda dengan setting default.

Startup

digunakan untuk mengontrol penyimpanan dan proses loading MAPINFO.WOR ketika MapInfo mulai dan sedang berjalan. Selain itu juga digunakan untuk mengontrol penyimpanan query dalam workspace, mengatur informasi pemulihan printer dari workspace, menset koneksi DBMS dan mengontrol tampilan dialog Quick Start.

Address Matching

digunakan untuk mengontrol penempatan nomor rumah ketika mengatur alamat jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>